marhaban ya ramadhan...



saat ramadhan, ada satu gerai kue yang memberikan extra kue diawal puasa kemarin... entah hanya di awal atau sepanjang ramadhan...saya sendiri kurang pasti...

yang jelas di jiran saya seperti diperlakukan seperti orang dewasa yang berpuasa, ndak ada tirai tirai penyekat di gerai makanan di mall... sepertinya semakin diuji ketabahan saya hahaha....

tapi saya mendadak rindu kampung halaman... ketika mall mall dan gerai makanan berlomba memberi free kudapan berbuka... bahkan di batam, seingat saya, mall akan mengumumkan saat adzan maghrib lengkap dengan lokasi takjil gratis...

lainnya? kata ayah saya seluruh penjuru dunia adalah buminya Allah... maka dimanapun kita berada, disitulah kita harus bisa bertahan, dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung...

tapi rasa bertahan di rantau orang, memang tidak akan pernah menghilangkan kerinduan pada kampung halaman...

dan mudik akan menjadi oase yg menyejukkan...




ramadhan 2015
saat berhitung hari untuk pulang
ketika print out ticket sudah ditangan